Wedang Beras Hitam

Sejarah Beras Hitam
Merasa sedikit asing? Apakah Beras Hitam sama dengan ketan hitam? Beras Hitam adalah legenda yang benar-benar kaya khasiat. Beras hitam dahulu hanya boleh dimakan oleh kalangan tertentu: Sultan, bangsawan, ningrat, tetua adat. Bahkan di beberapa daerah hanya boleh dimakan pada ritual-ritual tertentu saja. Dan tentunya, hanya orang-orang tertentu yang boleh menanamnya. Sebagai contoh, Sultan Yogyakarta masih mengkonsumsi nasi dari beras hitam sebagai menu utama sehari-hari, hingga saat ini. Begitu juga dengan Sultan Cirebon. Suku Baduy dan Toraja memiliki adat dan ketentuan yang ketat terkait dengan penanaman dan penggunaan beras hitam. Demikian pula suku Sasak. Di Indramayu petani sepuh masih tidak berani menanamnya karena pamali. Karena khasiat dan rasa dari beras hitam, kaisar Cina tidak memilihnya sebagai beras upeti untuk kaisar. Demikian pula kaum bangsawan di negeri kita.

Apa bedanya dengan beras biasanya? Memang warnanya hitam keunguan. Tapi bukan itu intinya. Khasiat yang terkandung di balik pigmen warna hitam yang pekat membuat tanaman ini begitu istimewa. Antioksidan, flavonoid, asam amino, dan berbagai macam kandungannya sangat baik bagi kesehatan. Bukan obat, namun suplemen yang dapat begitu kuatnya membantu tubuh Anda memelihara kesehatannya. Selain khasiat, rasanya juga superior. Kebanyakan suplemen atau herbal memiliki rasa yang kurang enak dan kadang pahit. Beras hitam justru sangat wangi dan lebih pulen dibandingkan beras biasa.

Merasa pola makan atau pola hidup Anda kurang sehat? Hati-hati! Tidak sakit bukan berarti sehat. Karena kebanyakan penyakit gaya hidup bersifat laten. Diam-diam membangun kekuatan. Tanda hanya muncul ketika segalanya sudah terlambat. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? Selain lebih mudah, juga lebih murah. Herbal adalah salah satu pencegahan yang cukup mudah, dan relatif aman selama tidak berlebihan. Meskipun begitu, kadang herbal cukup merepotkan untuk menyiapkannya. Harus direbus lah, atau diminum pada waktu yang ketat. Dan tambahan lagi, seringkali harganya kurang masuk akal... Herbal yang ideal? Hidup sehat dengan makanan yang sehat sepertinya semakin berat di zaman yang serba cepat dan instan ini. Padahal hidup sehat yang selaras dengan alam adalah gairah kami. Maka kami berjuang untuk membuat produk sehat, ramah lingkungan, namun mudah dikonsumsi dan disukai masyarakat. Dan tentunya, harga yang terjangkau!

Dapatkan produk sehat Wedang Beras Hitam dan produk sehat lainnya hanya di www.geraihijauonline.com

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.