Home » Iklan » Kesehatan

Wanita Terkena Gejala Dan Faktor Penyebab Sipilis Raja Singa

Sifilis, atau dikenal juga dengan raja singa, adalah penyakit infeksi menular seksual yang bersifat kronis. Sifilis disebabkan oleh Treponema pallidum. Sifilis dapat menyerang organ-organ dalam tubuh seperti jantung, otak dan susunan saraf. Penyakit sifilis dapat menyerang laki-laki maupun wanita, dan segala usia.

Gejala Sifilis Penis Kencing Perih

Gejala Sifilis Penis Kencing Perih Menurut dokter klinik apollo, sifilis dapat dibagi menjadi : sifilis dini dan sifilis lanjut, di mana diperlukan waktu sekitar 2-4 tahun bagi sifilis dini untuk berkembang menjadi sifilis lanjut. Sifilis dini sangat menular, sedangkan sifilis stadium lanjut tidak menular. T.pallidum masuk dan menginfeksi janin melalui plasenta.

Sifilis stadium I

Ciri Wanita Terkena Gejala Dan Faktor Penyebab Sipilis Raja Singa Kurang lebih 3 minggu (rata-rata 10-90 hari) setelah infeksi (masuknya T.pallidum ke dalam tubuh pasien), timbul luka pada tempat masuk tersebut. Umumnya hanya satu berupa bintil (papul) yang mengelupas kulitnya dan menjadi luka, berukuran beberapa millimeter hingga sentimeter, memiliki bentuk bulat, dengan dasar bersih, kemerahan, tidak ada tanda-tanda radang (bengkak, nyeri, panas), dan keras saat perabaan. Gejala pada wanita sama dengan pria yaitu berupa luka yang tidak nyeri, dan umumnya berada di alat kelamin (pria pada penis sedangkan wanita pada bibir kemaluan) atau tempat lain tergantung lokasi tempat masuknya bakteri.

Kemudian T.pallidum akan menyebar ke kelenjar getah bening, sehingga kelenjar getah bening membesar. Tempat masuk bakteri pada alat kelamin, bibir, lidah, anus, puting susu, tonsil, dan jari. Tanpa pengobatan, luka dapat hilang dengan sendirinya dalam 4-6 minggu. Hasil pemeriksaan tes darah pada sifilis stadium I dapat negatif atau positif.

Sifilis stadium II

Ciri Wanita Terkena Gejala Dan Faktor Penyebab Sipilis Raja Singa Gejala Sifilis Penis Kencing Perih Interval waktu antara stadium I dengan stadium II berlangsung 6-8 minggu. Secara umum, saat sifilis stadium II timbul umumnya sifilis stadium I sudah hilang. Terkadang timbul masa transisi, yaitu gejala sifilis stadium I masih ada dan muncul gejala dari sifilis stadium II.

Gejala khas sifilis yaitu jarang timbul gatal. Namun dapat disertai gejala seperti nyeri kepala, demam, dan penurunan nafsu makan. Kelainan kulit yang timbul bermacam-macam sehingga sifilis disebut the greatest imitator of all skin diseases. Gejala tersebut disertai dengan pembesaran kelenjar getah bening di seluruh tubuh.

Sifilis stadium III

Sifilis stadium III berupa benjolan lunak disertai jaringan mati (guma). Gejala ini muncul 3-7 tahun setelah infeksi pertama. Guma dapat berjumlah satu atau lebih, berdiameter milimeter sampai sentimeter. Guma akan menyebabkan jaringan menjadi mati, kemudian mengalami pembusukan dengan cairan dan membentuk luka yang memiliki dasar dan dinding (ulkus). Dengan dinding yang curam dan dalam, di mana pada dasarnya terdapat jaringan mati yang berwarna kuning putih.
Sifilis dikelompokan berdasar gejala yang muncul, yaitu sifilis bawaan, stadium I, stadium II, stadium III, dan sifilis yang menyerang organ dalam (seperti jantung, saraf). Guma dapat menyerang semua organ tubuh seperti tulang rawan, paru lambung, hati, testis, limpa, dll.

PENYEBAB

Penyakit sifilis disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Penyebaran penyakit terjadi melalui sentuhan langsung dengan luka yang mengandung Treponema pallidum, seperti melalui hubungan seksual yang tidak aman ataupun kontak fisik lainnya, seperti menyentuh luka pada penderita sifilis.

Jika Anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat " KONSULTASI DOKTER ONLINE" dibawah ini atau segera menghubungi kami secara langsung via SMS ataupun Telepon. Terima kasih. "

Klinik Apollo menerapkan sistem satu pasien satu ruang dokter, jadi satu pasien satu dokter, untuk menjaga privasi pasien sehingga membuat pasien merasa aman dan tidak khawatir dalam memeriksa penyakit nya. Untuk reservasi, silahkan hubungi 021-6256215

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.