Home » Iklan » Kesehatan

Virus HPV, Penyebab Penyakit Kelamin Wanita "Kutil Kelamin"

Anda pasti telah akrab dengan nama virus HPV atau lebih dikenal dengan Human Papilloma Virus. Yap. Jenis virus yang satu ini adalah virus yang menyebabkan penyakit kelamin wanita yang dikenal dengan sebutan kutil kelamin. Seperti disebutkan dalam artikel.kesehatankelamin.com, terdapat lebih dari 70 jenis virus HPV, dan tidak semua jenis HPV ini mengakibatkan kutil kelamin.

Beberapa jenis HPV justru berimbas pada infeksi yang menyebabkan perubahan pre-kanker pada serviks, kanker serviks, atau kanker anal.

Pada wanita, infeksi HPV dapat menyebar ke daerah sekitar dinding vagina dan leher rahim. Kebanyakan penderita yang terinfeksi virus HPV ini tidak mendapati gejala yang khusus terjadi dalam tubuhnya. Diperlukan prosedur khusus untu mendeteksi adanya penyakit ini dalam tubuh penderita.

Fakta penting tentang HPV:
1. Infeksi HPV menyebar dari satu orang ke orang lain melalui kontak seksual yang melibatkan anus, vagina, atau mulut.
2. Tumbuhnya penyakit kelamin wanita "Kutil Kelamin" tidak mudah terdeteksi bahkan setelah 6 bulan terinfeksi virus HPV.
3. Tidak semua kontak dengan virus HPV berpotensi untuk mengembangkan penyakit kelamin wanita "Kutil Kelamin".

Orang-orang dengan resiko terkena "Kutil Kelamin" lebih tinggi, jika:
1. Memiliki banyak pasangan seks.
2. Aktif secara seksual pada usia dini.
3. Perokok dan pecandu minuman beralkohol.
4. Memiliki infeksi virus yang merupakan IMS lain, seperti herpes.
5. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah karena sakit atau obat.

Jika Anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat

hubungi ke Klinik Apollo 021-62303060 / 0813-1518-6262

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.