Home » Iklan » Kesehatan

VAGINA KERING PERTANDA IMPOTENSI PADA WANITA?

December 14, 2016 | by

Vagina kering adalah salah satu masalah yang mungkin dihadapi wanita di daerah kewanitaannya. Permasalahan ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari stres hingga efek samping antibiotik. Namun, benarkah impotensi juga menjadi pemicu terjadinya kering pada vagina?

Vagina Kering Pertanda Impotensi pada Wanita?

Vagina kering juga dikenal dengan istilah vaginitis atrofi, yang merupakan iritasi pada vagina yang disebabkan oleh penipisan dan penyusutan jaringan vagina yang juga disertai dengan penurunan lubrikasi di dinding vagina. Banyak yang mengklaim bahwa kondisi vagina yang kering ini adalah suatu tanda impotensi pada wanita yang tentunya akan menurunkan performa seksualitas wanita.

GEJALA VAGINA KERING
Vagina yang kering sering diklaim sebagai tanda-tanda menopause. Nah, cobalah untuk mengenali gejala vaginitis atrofi berikut ini:

Nyeri di vagina dan sangat mungkin disertai dengan rasa gatal dan terbakar
Rasa sakit yang mengganggu ketika melakukan penetrasi
Sering buang air kecil dan urgensi kemih
Pendarahan ringan setelah melakukan penetrasi
PENYEBAB VAGINA KERING
jual produk perawatan ms v murahPenurunan hormon estrogen adalah penyebab utama mengapa vagina mengalami kekeringan. Hal ini membenarkan anggapan bahwa vagina kering merupakan salah satu tanda-tanda menopause. Pengangkatan ovarium, kemoterapi, terapi hormon, dan radiasi juga dapat menyebabkan penurunan kadar hormon estrogen. Bahkan, wanita pasca melahirkan yang sedang menyusui juga dapat mengalami penurunan estrogen dan vaginitis atrofi.
Iritasi vagina juga dapat disebabkan oleh tampon, tisu toilet, dan penggunaan alat kontrasepsi yang dapat menyebabkan vagina kering. Dalam beberapa kasus, kondom lateks juga dapat menyebabkan alergi yang memicu pengeringan jaringan vagina.

Untuk beberapa wanita, vagina kering juga sering dialami sebelum melakukan penetrasi dengan pasangan. Hal ini disebabkan karena pasangannya tidak bisa membangkitkan gairah seksualitas wanita selama melakukan foreplay. Padahal, foreplay sangat penting untuk membantu wanita menghasilkan pelumas alami di sekitar vaginanya.

jika Anda mengalami keluhan diatas, langsung aja hubungi ke bagian konsultasi online gratis Klinik Apollo 021-6256215 / 081315186262

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.