Home » Iklan » Lain-Lain

PELATIHAN HUKUM PAJAK

PELATIHAN TEKNIK PENYELESAIAN SENGKETA PAJAK

DESKRIPSI
Pemungutan pajak merupakan pengalihan kekayaan dari rakyat kepada negara yang hasilnya juga akan dikembalikan kepada rakyat. Oleh sebab itu, pemungutan pajak harus mendapat persetujuan dari rakyat itu sendiri mengenai jenis pajak apa saja yang akan dipungut serta berapa besarnya pemungutan pajak. Proses persetujuan rakyat yang dimaksud hanya dapat dilakukan dengan suatu undang-undang.
Sifat pemungutan pajak yang dapat dipaksakan dapat dijelaskan bahwa uang yang dikumpulkan dari pajak akan dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk pembangunan serta pelayanan yang diberikan oleh pemerintah. Supaya ada kepastian dalam proses pengumpulannya dan berjalannya pembangunan serta berkesinambungan, maka sifat pemaksaannya harus ada dan rakyat itu sendiri telah menyetujuinya dalam bentuk undang-undang.
Dalam hal pemungutan pajak oleh Negara melalui pemerintah ini dalam implementasinya banyak memunculkan persoalan baik terkait dengan perbedaan perhitungan pajak maupun bentuk lain yang pada akhirnya melahirkan sebuah persengketaan. Sengketa perpanjakan dapat dimaknai Sengketa yang timbul dalam bidang perpajakan antara Wajib Pajak dan Penanggung Pajak dengan Pejabat yang berwenang sebagai akibat dikeluarkannya keputusan yang dapat diajukan banding atau gugatan kepada Pengadilan Pajak berdasarkan peraturan perundang-undangan perpajakkan, termasuk gugatan atas pelaksanaan penagihan berdasarkan undang-undang penagihan pajak dengan surat paksa.
Pelatihan ini akan menjabarkan bagaimana menghadapi dan menanggulangi permasalahan perselisihan maupun sengketa perpajakan dengan memberikan teknik pendekatan dan penyelesaian baik dari aspek hukum maupun aspek administratif dengan memadukan teori dan praktik dari narasumber yang dihadirkan. Oleh karenanya pelatihan ini sangat relevan bagi kalangan pengusaha baik besar, menengah maupun pengusaha kecil, termasuk untuk bagian administrasi keuangan perusahaan serta masyarakat umum.

MATERI

Pengertian pajak
Pengertian sengketa pajak
Pengadilan pajak, sejarah dan dasar hukumnya
Kekuasaan Pengadilan Pajak
Objek & Subjek Sengketa pajak
Putusan dan Eksekusi Putusan Pengadilan pajak
Teknik penyelesaian sengketa pajak
Penyusunan Keberatan, Gugatan, dan upaya hukum
Pemeriksaan dan Pembuktian
Studi Kasus
PESERTA
HRD, Bankir, Bagian Kredit, Dispute Departmen, Lembaga Keuangan, Legal Officer, dan umum

INSTRUKTUR
Thalis Noor C, SH, MA, MH (Dosen & Praktisi Hukum)
Agus Suprianto, SH, MSI (Dosen & Praktisi Hukum)
Amin Zakaria, SE, SH, MSi (Corporate Lawyer)

METODE
Ceramah, Diskusi dan Studi Kasus

INVESTASI & FASILITAS
Investasi : Rp 3.500.000,- (non residential)
Quota : minimal 4 (empat) orang
Fasilitas : Sertifikat, Training Kits, USB, Coffee break, Lunch, Souvenir

REGISTRASI & INFORMASI
traininghukumindonesia.com
Jl. Pamularsih No.9 Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, Indonesia
Adie 0896-5711-9893 Fadli 0819-1654-3084 Telp/Fax. 0274-375771
Email : traininghukumindonesia@gmail.com
Website : http://traininghukumindonesia.com

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.