Home » Iklan » Kesehatan

Operasi Selaput Dara Untuk Mengembalikan Keperawanan

Operasi perbaikan selaput dara vagina dalam istilah kedokteran disebut juga Himenoplasti. Operasi ini bertujuan menyatukan kembali selaput dara yang sudah robek. Selaput dara merupakan jaringan tipis yang relatif sedikit mengandung pembuluh darah (avaskuler). Selaput dara pada perempuan memiliki bentuk berbeda-beda. Ada yang berbentuk annular, bersepta-septa ataupun berlubang-lubang.

Secara estetika, operasi mempercantik vagina menawarkan
hasil yang diinginkan setiap wanita, baik kepuasan diri maupun pasangannya. Operasi ini sebenarnya ditujukan untuk mereka (perempuan) yang mengalami insiden (pemerkosaan, adanya robek akibat kecelakaan) namun sekarang ini operasi selaput dara vagina banyak dilakukan dengan alasan untuk memperoleh kembali keperawanan.

Berikut ini adalah beberapa tahapan dalam operasi selaput dara atau keperawanan:

Konsultasi menjadi prosedur awal operasi keperawanan. Tahapan ini menjadi jembatan yang menyambungkan dan menyelaraskan keinginan pasien dengan pandangan medis dari dokter.
Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan. Seperti prosedur bedah pada umumnya, operasi keperawanan pun menyimpan risiko. Karenanya penting untuk memastikan calon pasien dalam kondisi prima lewat medical check-up.
Masuk ke tahap pengerjaan, pemberian bius dilakukan dengan bius total supaya pasien nyaman, tidak merasa kesakitan, karena posisi pasien seperti orang melahirkan. Teknik yang digunakan pada setiap pasien tidaklah sama, tergantung pada jenis robekan yang ada. Bila robekan baru terjadi dan hanya pada satu tempat saja sementara selaput dara sisanya masih utuh, maka akan dilakukan operasi yang sederhana. Operasi ini hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat, yaitu sekitar 10-20 menit. Bila selaput dara sudah lama robek dan terjadi di beberapa tempat maka teknik yang dilakukan akan semakin rumit. Kemungkinan tersambung dengan sempurna pun menjadi semakin kecil. Waktu yang dibutuhkan untuk operasi ini juga cukup lama, sekitar 30 menit sampai 1 jam.
Sebagai tindakan pascaoperasi, pasien diwajibkan "puasa" seks minimal 40 hari atau sampai luka operasi pulih. Hasilnya, keperawanan (selaput dara utuh) pun bisa didapatkan pasien.

Selain Himenoplasti ada juga cara perbaikan selaput dara dengan menggunakan sinar laser dan ozon.

Jika Anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat

http://pcn.twos.net.cn/LR/Chatpre.aspx?id=PCN93511261&lng=en&p=http://m.apolloklinik.com/

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.