Obstructive Azoospermia dan Penyebabnya

| by

Azoospermia adalah sebuah keadaan medis yang mebuat seorang pria tidak menghasilkan sperma yang cukup dalam cairan semennya. Akibatnya, pria tersebut tidak akan dapat menghasilkan keturunan, atau mandul.

Azoospermia dapat saja terjadi sejak lahir, tetapi juga dapat timbul ketika seorang pria tumbuh dewasa. Menurut artikel.kesehatankelamin.com, Azoospermia dibedakan menurut penghalang produksi sperma dalam tubuh, yang meliputi Obstructive Azoospermia dan Non-Obstructive Azoospermia.

Obstructive Azoospermia, khususnya, merupakan sebuah kondisi medis dimana pasien sebenarnya mampu memproduksi sperma berkualitas baik namun jalan keluarnya terhalangi sehingga hasil produksi sperma pada semen berkurang kuantitasnya dan tidak memenuhi syarat untuk dapat membuahi telur.

Obstructive Azoospermia ini dapat disebabkan oleh:

1. Infeksi
Sebuah infeksi pada testikel, prostat, atau pada bagian lain dalam sistem reproduksi pria dapat menghalangi keluarnya sperma dan menyebabkan azoospermia.

2. Genetis
Beberapa gen yang diturunkan pada bayi baru lahir dapat menyebabkan perkembangan yang tidak normal dan pemblokan pada saluran seksual pria.

3. Trauma, operasi, dan radiasi
Kecelakaan yang terjadi pada bagian perut bawah atau bagian selangkangan dapat menimbulkan cidera pada organ seksual pria. Akibatnya, produksi sperma ikut terganggu karena timbulnya penghalang pada saluran sperma. Selain itu, riwayat operasi atau radiasi pada perut dan bagian seksual, dapat juga menjadi penghambat aliran sperma dan juga produksinya secara normal.

jika Anda mengalami keluhan diatas, langsung aja hubungi ke bagian konsultasi online gratis Klinik Apollo 021-6256215 / 081315186262

buka aja web kami : http://klinikandrologi.tk

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.