Home » Iklan » Jasa

Konsultan Pajak dan Akuntan Publik kompeten Yogyakarta & BALI

Konsultan Pajak dan Akuntan Publik kompeten Yogyakarta & BALI

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terus melakukan pembaharuan untuk memudahkan Wajib Pajak (WP) melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak tahunan. Kali ini, DJP memastikan pelaporan SPT melalui electronic filling atau e-filling hanya memakan waktu yang singkat, yakni cukup lima menit saja.

Bagaimana caranya? e-filling di program untuk bekerja lebih cepat daripada pengisian SPT Tahunan secara manual. Saat ini, DJP sudah menyediakan pendaftaran SPT melalui e-filling untuk formulir 1770 s dan 1770 ss, sesuai tingkat penghasilan WP.

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh WP adalah harus memiliki e-FIN. e-FIN adalah Electronic Filling Identification Number yang berguna sebagai nomor identitas WP yang menggunakan pelaporan SPT tahunan melalui e-filling. Cara pengajuan e-FIN adalah dengan mengajukan permohonan ke kantor pajak terdekat dengan menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jika WP telah mendapatkan e-FIN, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran e-filling di situs www.pajak.go.id. Pada situs tersebut, terdapat pilihan untuk pengisian pelaporan e-SPT dan e-filling dan tersedia dua lembar pengisian yang meliputi data diri lengkap serta penghasilan dan pajak yang harus dibayarkan.

"Ketika masuk ke web, untuk mendaftar e-filling WP harus memasukkan nomor pokok WP serta data pribadi yang sudah diisi tadi seperti nomor ponsel, alamat email dan lain sebagainya,"

Dalam melakukan pendaftaran e-filling, WP harus memasukkan nomor e-FIN yang sudah diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat.

Terakhir adalah dengan melakukan verifikasi. Verifikasi akan dikirimkan ke alamat email yang sudah didaftarkan. Dalam hal verifikasi, email yang akan diterima oleh WP adalah link aktivasi. Jadi, WP wajib melakukan verifikasi melalui link aktivasi yang dikirimkan melalui email untuk bisa menggunakan pelaporan SPT melalui e-filling. Pastikan email yang didaftarkan adalah benar.

Untuk tahap pendaftaran ini, dibutuhkan waktu 15 menit. Namun jika sudah terdaftar dan ingin mengisi laporan SPT tahunan, pengisian hanya membutuhkan waktu lima menit.. untuk pengisian awal, memang membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Tapi setiap tahunnya pengisian ini hanya perlu waktu lima menit.

Selain e-filling, juga akan mempermudah WP untuk melaporkan SPT tahunan dengan cara menyediakan layanan langsung dari kantor pajak terdekat seperti pojok pajak, drop box, dan mobil pajak. serta, bisa juga melalui kantor pos dan ekspedisi.

Apakah laporan keuangan bisnis atau UKM atau koperasi anda tidak meyakinkan ?? Kini Nelson group Akuntan IAI akan membantu para manajemen / pengusaha untuk merapikan laporan keuangan.

Selain itu kami juga membantu :
^ Pembuatan laporan keuangan bulanan/tahunan
^ Laporan perpajakan bulanan / tahunan (badan / pribadi)
^ Pelatihan Akuntansi karyawan IN OFFICE (max 5 orang)
^ Audit forensik CASE CRIME untuk tujuan kepolisian atau pengadilan Pidana - perdata (penggelapan / tipikor / sengketa / pailit)
^ Audit internal independen untuk evaluasi kinerja keuangan tahunan

Konsultasi dan informasi Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
Bapak Nelson SE, AK
Senin-Sabtu jam 09-18

Head Office : KOI Residence Apartment, jalan mahendradata 107 denpasar Bali (Depan Quest Hotel atau sebelah Indolinen)

Perwakilan kami :
^ Jelambar - Jakarta Barat
^ Gejayan - Jogjakarta

AKUNTAN LUGAS, TAJAM DAN TERPERCAYA

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.