Home » Iklan » Jasa

Konsultan pajak-Auditor-Akuntan Publik terbaik di Yogyakarta-BALI

Konsultan pajak-Auditor-Akuntan Publik terbaik di Yogyakarta-BALI

Pajak Hotel dan Restoran merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah. Pajak Hotel dan Restoran adalah pajak yang dipungut atas pelayanan di hotel dan/atau restoran. Masalah yang akan dibahas adalah tentang peranan Pajak Hotel dan Restoran terhadap Pendapatan Asli Daerah pada Dinas Pendapatan Daerah Kota BALI, perkembangan Pajak Hotel dan Restoran pada Dinas Pendapatan Daerah dari tahun ke tahun dan upaya yang dilakukan oleh Dinas pendapatan Daerah Kota BALI untuk meningkatkan penerimaan Pajak Hotel dan Restoran.

Hasil pembahasan menunjukkan bahwa Pajak Hotel dan Restoran sudah cukup berperan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah pada Dinas Pendapatan Daerah BALI dan target penerimaan selalu tercapai pada setiap tahun anggaran, bahkan realiasinya melebihi target yang ditentukan.

Sementara itu perkembangan penerimaan Pajak Hotel dan Restoran pada Dinas Pendapatan Daerah BALI selama tahun anggaran 2010 s.d 2015 sudah cukup baik dan mengalami peningkatan penerimaan setiap tahun anggaran, walaupun pada tahun anggaran 2011 sempat mengalami penurunan penerimaan karena adanya pergantian masa pemungutan pajak.

Untuk itu diperlukan upaya untuk meningkatkan penerimaan Pajak Hotel dan Restoran pada Dinas Pendapatan Daerah BALI. Upaya yang dilakukan oleh Dinas Pendapatan Daerah untuk meningkatkan penerimaan Pajak Hotel dan Restoran adalah melalui lembaga Persatuan Pengusaha Hotel Republik Indonesia yang berada di BALI yang bertugas menyampaikan kepada Wajib Pajak Hotel dan Restoran tentang adanya kenaikan pajak sesuai dengan peraturan daerah yang ada dan melaksanakan sistem pemantauan di lapangan oleh petugas Dinas Pendapatan Daerah kepada Wajib Pajak Hotel dan Restoran serta melakukan pemeriksaan kepada Wajib Pajak Hotel dan Restoran dalam hal pembukuan dan pencatatan yang berhubungan dengan hotel dan restoran.

Berdasarkan temuan yang diperoleh, maka disarankan untuk menerapkan sanksi yang tegas bagi Wajib Pajak Hotel dan Restoran yang belum melunasi pajak terutangnya serta bagi Wajib Pajak Hotel dan Restoran yang selalu menghindar dari pengenaan pajak, mengadakan kegiatan pembinaan kepada Wajib Pajak Hotel dan Restoran tentang arti pentingnya pajak sebagai sumber penerimaan daerah untuk membiayai pengeluaran daerah, dan melaksanakan pemisahan tugas antara pihak penagihan pajak dengan pihak yang bertugas menerima setoran pajak untuk menghindari terjadinya penggelapan pajak.

Usaha UKM / bisnis / perusahaan yang anda miliki atau dikelola , ada ketidakpastian laporan keuangan yang dibuat ??? Perlu analisis keuangan usaha/bisnis anda ???

Kami Akuntan IAI dan Auditor Nelson Group akan menjawab semua permasalahan laporan keuangan dan perpajakan bisnis usaha anda.

Service Nelson Group untuk anda (bulanan / tahunan) :
- Jasa pembuatan laporan keuangan
- Jasa Auditor Internal Independen (Internal untuk evaluasi tahunan)
- Jasa Auditor CASE CRIME (untuk kepolisian / pengadilan pidana-perdata)
- Jasa laporan perpajakan (PPh, PPN, PBB, PHR) badan /pribadi
- Pelatihan Akuntansi Karyawan IN COMPANY (max 5 peserta)
- Kursus intensive level SMU-mahasiswa-karyawan

Lokasi kantor kami : KOI Residence Apartment, jalan Mahendradata 107 denpasar BALI (Depan Quest hotel / sebelah Indolinen)

Perwakilan : Jelambar - Jakarta Barat DAN Jalan Gejayan Yogyakarta

Client Services Nelson Group :
0818-0828-9010 (Bapak I. Nelson SE, AK, CA)
Jam kerja : Senin - Sabtu jam 09-19

KUALITAS AKUNTAN IAI SUDAH TERBUKTI DAN DIDUKUNG DENGAN PENGALAMAN SEJAK 2003

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.