Home » Iklan » Kesehatan

Keputihan: Dari Penyakit Alat Kelamin yang Normal Sampai Indikasi Penyakit Serius

keputihan digolongkan ke dalam dua jenis. Jenis yang pertama adalah keputihan fisiologis, yaitu keputihan normal yang terjadi akibat perubahan dalam tubuh. Sementara jenis kedua adalah keputihan patologis, yaitu keputihan abnormal yang diakibatkan atau merupakan sebuah indikasi dari oleh penyakit tertentu.

Disebutkan dalam http://klinikandrologi.tk, keputihan yang normal terjadi umumnya timbul saat menjelang siklus menstruasi. Hal ini terjadi disebabkan perubahan kadar hormon estrogen yang terjadi dalam tubuh wanita saat mendekati siklus menstruasi. Stress juga disinyalir dapat menjadi pemicu bagi keputihan normal.

Sementara, keputihan abnormal trejadi akibat infeksi bakteri dan jamur yang bisa jadi merupakan indikasi dari penyakit serius tertentu. Untuk menentukan apakah keputihan itu merupakan keputihan yang normal atau tidak bisa dilihat dari debit cairan yang dikeluarkan oleh vagina.

Keputihan normal umumnya keluar dalam debit yang sedikit, dan akan segera hilang setelah penyebab yang menjadi pemicu terjadinya hilang. Di sisi lain, keputihan abnormal keluar dalam debit yang berlebihan dan terjadi dalam jangkan waktu yang cukup lama.

Keputihan abnormal juga ditandai dengan bau tidak sedap yang dikeluarkan oleh cairan. Selain itu, faktor kekentalan juga bisa menjadi penentu apakah keputihan tersebut merupakan keputihan normal atau tidak.

Tanda dari keputihan abnormal bisa dilihat dari gejala-gejala sebagai berikut:
1. Keluar cairannya berlebihan seperti menstruasi
2. Cairannya kental dan berbau busuk
3. Berwarna kuning, bahkan kehijauan atau kecoklatan disertai darah
4. Meniimbulkan rasa gatal sekitar vagina
5. Muncul rasa panas pada vagina.

Jika keputihan telah menjadi seperti ini, Anda disarankan untuk segera menghubungi dokter ya ladies. Karena keputihan yang parah bisa jadi merupakan gejala dari sebuah penyakit reproduksi wanita yang lebih serius, seperti kanker serviks.

\" Jika anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat \" KONSULTASI DOKTER ONLINE\" dibawah ini atau segera menghubungi kami. Terima kasih. \"

buka aja web kami : http://klinikandrologi.tk

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.