jual azolla, pakan ternak organik lampung

azolla microphylla, pakan organik untuk ternak yang mudah dikembangkan dan murah

Meningkatnya biaya pakan ternak memaksa peternak untuk memutar otak mencari pakan alternatif yang murah dan mudah didapat. Biaya pakan yang menghabiskan hingga 70% ongkos produksi membuat margin usaha ternak semakin tipis.

Salah satu pakan alternatif adalah azolla microphylla. Azolla merupakan genus dari paku air mengapung suku Azollaceae. Azolla dikenal mampu bersimbiosis dengan alga biru-hijau Anabaena azollae dan mengikat nitrogen langsung dari udara. Potensi ini membuat Azolla baik digunakan sebagai pakan ternak dan pupuk hijau untuk tanaman. Pada kondisi optimal Azolla akan tumbuh baik dengan laju pertumbuhan 35% tiap hari. Nilai nutrisi Azolla mengandung kadar protein yang tinggi antara 24-30%.

Dengan pola budidaya yang mudah, maka azolla bisa menjadi pertimbangan untuk pakan organik yang bisa mengurangi penggunaan pakan pabrikan.

budidaya azolla bisa dilakukan secara sederhana. contohnya :

azolla bisa dikembangkan di kolam terpal yang diberi pupuk kandang kering.
agar kolam tidak berantakan dan azolla tidak kotor, baiknya pukan dimasukan ke dalam karung, lalu letakkan di sisi kolam.

Untuk kolam berukuran 2 x 2 meter, bisa diisi bibit sebanyak 1 kilogram. Biasanya bibit ini bersifat basah, sehingga harus segera ditebar. Supaya Azolla bisa tumbuh maksimal, perhatikan ketinggian air di dalam kolam. Ketinggian air di dalam kolam cukup antara 5-10cm.

Setiap hari tanaman ini dapat tumbuh 20% dari jumlah bibit yang disebar. Sehingga dalam waktu lima sampai tujuh hari Azolla sudah dapat dipanen.

ane jual azolla segar siap tanam gan
alamat ane
jl ikan nila 9 no 18, teluk betung selatan
bandar lampung
Mahrizal 085269165563

siap kirim kirim seluruh indonesia.
mau ketemuan atau dateng langsung ke lokasi juga silahkan.
oke ane tunggu gan, silahkan hubungin ane

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.