Home » Iklan » Jasa

Jasa Konsultan pajak dan Akuntan Publik terpercaya di BALI

Kenapa harus membuat pembukuan? Apabila sebuah bisnis ingin sustain / bertahan lama, maka pembukuan merupakan salah satu elemen yang tidak boleh diabaikan. Sepintas pembukuan mungkin kelihatan rumit. Namun bila kita tahu langkah-langkah yang benar, maka membuat pembukuan hingga jadi sebuah laporan keuangan sebenarnya sangat gampang sekali.

Proses pembukuan dimulai dari proses pengumpulan data transaksi keuangan dalam bentuk bukti transaksi pembayaran. Bukti transaksi pembayaran dapat berbentuk kwitansi, akte, surat perjanjian, wesel, dll. Dari bukti yang didapat, kemudian dilakukan identifikasi dan analisa transaksi untuk menentukan kevalidan nilai dan status transaksi tersebut.

Setelah bukti transaksi dianalisa, proses selanjutnya adalah memasukkan nilai yang diakui ke dalam jurnal catatan transaksi. Proses menulis jurnal ini dapat dilakukan setiap ada transaksi baru atau dilakukan sekaligus setelah transaksi selama 1 hari terkumpul. Namun lebih disarankan untuk menulis jurnal setiap ada transaksi. Hal ini untuk menghindari terjadinya "miss posting".

Akuntan Nelson Group sebagai solusi masalah pembukuan dan perpajakan bisnis usaha anda di BALI denpasar, akan membantu dalam hal :
^ Pelaporan perpajakan bulanan/tahunan (badan-pribadi)
^ Merapikan sanksi pajak / teguran dari kantor pajak (bulanan / tahunan)
^ Pembuatan laporan keuangan bulanan - tahunan (PT-CV-UD)
^ Audit independen internal untuk evaluasi kinerja tahunan
^ Audit Forensik Crime untuk kepolisian / pengadilan (pidana-perdata-tipikor-penggelapan-sengketa-pailit)
^ Pelatihan akuntansi karyawan IN OFFICE (max 5 peserta)
^ Jual Laporan keuangan Ms. Excell (usaha jasa/dagang)

Untuk konsultasi dan appointment, silakan datang langsung :
Nelson Group Akuntan
LOBI KOI Residence
Jalan Mahendradata 107 denpasar (Sebelah INDOLINEN)
Bapak Nelson SE, CA
Senin-Sabtu jam 09-19


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.