Home » Iklan » Jasa

Jasa Akuntansi publik untuk sektor restoran / rumah makan di BALI

Banyak pengusaha rumah makan / restoran yang tidak mengetahui berapa keuntungan yang diperoleh dari bisnisnya setiap bulan. Bagi mereka selama bisa menutup biaya bulanan usaha, serta membiayai kebutuhan rumah tangga pribadi, itu saja sudah cukup.

Pola pikir tersebut sepenuhnya tidak salah, namun jika menginginkan usaha anda bisa berkembang kian besar sebaiknya mulai sekarang anda harus merubah cara berpikir seperti itu. Bagi yang ingin berbisnis resto, hendaknya mulailah melakukan pengelolaan keuangan usaha yang tepat sehingga pengusaha dapat mengetahui untung ruginya usaha, pendapatan omzet dan laba usaha, pengaturan uang keluar masuk,pencatatan keuangan, dan sebagainya.

Menyusun pembukuan usaha pada awalnya bisa dibuat dengan cara yang cukup sederhana saja, yang dapat dimengerti dan memuat seluruh kalkulasi usaha. Namun yang dapat dikatakan sederhana tersebut tetap saja membutuhkan proses pencatatan yang lama (karena dilakukan secara manual).

Berikut kita lihat kelengkapan pembukuan usaha, antara lain :
1.Buku catatan stock barang
Digunakan untuk mencatat barang-barang yang masuk dan keluar. Dengan membuat catatan stock akan diketahui secara jelas jumlah barang mana yang masih tersedia dan jumlah terjual. Pencatatan stok barang didasarkan pada satuan barang yang digunakan.
2.Buku Pemasukan
Adalah buku yang digunakan untuk mencatat hasil penjualan yang sudah dilakukan (pemasukan)
3.Buku Pengeluaran
Buku yang digunakan untuk mencatat biaya-biaya yang sudah dikeluarkan mulai dari biaya sehari-hari, mingguan, hingga bulanan, disertai dengan kuitansi atau bon pembelian.
4.Buku Catatan R/L
Adalah buku catatan yang dibuat untuk menghitung keuntungan atau kerugian yang diperoleh dalam usaha. Biasanya pembukuan ini dapat dibukukan secara mingguan dan bulanan.

Dan jika usaha kian berkembang besar, proses pembukuan tersebut dapat dilakukan secara lebih profesional dengan tambahan pembukuan arus kas (cash flow), neraca rugi laba, dan sebagainya.

Anda memiliki bisnis di usaha restoran / rumah makan / kafe ?? Bingung membuat pembukuan dan perpajakan ?? Ingin merapikan laporan akuntansi ??

Nelson Group merupakan Akuntan IAI yang akan membantu kesulitan anda para pengusaha restoran / rumah makan :
-Laporan keuangan Akuntansi
-Laporan pemeriksaan Controlling / General Auditing / Investigasi Spesial Audit (CASE CRIME utk tujuan kepolisian / pengadilan)
-Laporan perpajakan bulanan / tahunan (PHR / PPh, PBB)
-Workshop pelatihan Akuntansi untuk karyawan (Max 8 org)
-Kursus Privat Akuntansi dan pajak (Kelas pagi dan sore hari)

Silakan hubungi Bapak Nelson SE, Ak, CA (Member of Ikatan Akuntan Indonesia) :
0818-0828-9010
Senin - Sabtu jam 09-18
KOI Residence - Jalan Mahendradara Denpasar barat
BALI

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.