Home » Iklan » Jasa

Guru Ke Rumah ,Home Schooling ,Les Bahasa Asing

Klik Saja " SAINTIFIKA "

Guru Les Privat Siap UAS ,UN ,SBMPTN
Guru Privat Bahasa Asing
Home Schooling di Jabodetabek
Karantina Camp Siap Masuk PTN

Artikel

Saintifika - Hidup dan tinggal pada lingkungan yang dekat dengan alam bukan hanya baik bagi kesehatan dan menurunkan stres saja, ternyata lingkungan tersebut juga mampu meningkatkan kemampuan akademik terutama pada anak-anak. Berdasar pada sebuah penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Landscape and Urban Planning diketahui pengaruh lingkungan yang hijau dengan peningkatan kemampuan siswa.
Dilansir dari Mental Floss, dalam penelitian tersebut diketahui bahwa siswa yang melihat sebuah pemandangan yang hijau akan mengalami peningkatan dalam kemampuan dan perhatian serta menurunnya stres yang dimiliki. Pada sebuah penelitian yang dilakukan sebelumnya, diketahui bahwa seorang anak yang mengalami stres akan memiliki performa yang buruk ketika di sekolah.
Pada penelitian tersebut, terdapat 100 partisipan yang berasal dari lima SMA negeri di Illinois. Partisipan dibagi dalam tiga kelas yang memiliki bentuk berbeda. Sebuah kelas dibangun dengan pemandangan yang hijau, kelas kedua dibangun dengan menghadap bangunan, sedangkan kelas ketiga tidak memiliki jendela di dalamnya. Siswa kemudian diminta untuk melakukan berbagai tugas dan menjawab pertanyaan.
Sebelum dan sesudah tes tersebut dilakukan, siswa diminta untuk mengisi survei terlebih dahulu serta ketika istirahat untuk melihat tingkat stres serta kelelahan mental yang mereka hadapi. Detak jantung, tingkat keringat, serta temperatur tubuh dari siswa juga diteliti pada penelitian tersebut.
Hasil yang ditemukan dari penelitian tersebut adalah siswa yang memiliki kelas menghadap ke pemandangan hijau cenderung tidak mudah stres dan cepat sembuh dari kelelahan mental. Hal itu juga membuat nilai yang mereka hasilkan ketika melakukan tes lebih tinggi dibanding siswa di kelas lain. Menurut peneliti, hal ini terjadi karena pemandangan alam yang hijau tadi membuat pikiran siswa menjadi pulih kembali sehingga mereka mendapat hasil yang lebih baik dalam tes akademik.

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.