Home » Iklan » Kesehatan

gejala infeksi saluran kemih pada wanita

Salah satu kondisi yang cukup memengaruhi kesehatan tubuh wanita adalah infeksi saluran kemih. Disebabkan oleh bakteri Escherichia coli, infeksi ini biasanya menyerang kandung kemih atau ginjal melalui uretra.

Sensasi terbakar
Salah satu gejala umum dari infeksi saluran kemih adalah sensasi terbakar ketika buang air kecil. Akibat tidak nyaman, wanita bahkan menghindari aktivitas buang air kecil yang akhirnya justru berujung pada infeksi kandung kemih.

Sakit punggung bagian bawah
Inflamasi pada bagian kandung kemih yang disebabkan oleh bakteri bisa menyebar ke abdomen. Jadi jika ANda merasakan sakit di bagian punggung bawah, mungkin infeksi sudah mencapai ginjal.

Kelelahan
Merasa lelah, letih, dan lesu tanpa sebab juga termasuk gejala dari infeksi saluran kemih. Kelelahan terkadang disertai dengan nyeri otot dan gemetaran.

Warna urine tidak wajar
Urine yang sehat memiliki warna kuning pucat. Jadi jika warna urine yang dikeluarkan berbeda, seperti kuning gelap atau cokelat, atau aromanya benar-benar busuk, bisa jadi Anda terkena infeksi saluran kemih. Jika urine yang dikeluarkan juga disertai dengan darah, kemungkinan ada pendarahan hebat di dalam kandung kemih.

Sering buang air kecil
Infeksi saluran kemih juga membuat wanita bolak-balik pergi ke kamar mandi. Meskipun urine yang dikeluarkan sangat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali, wanita yang terkena infeksi saluran kemih tetap ingin buang air kecil.

Demam atau menggigil
Demam adalah adalah respon alami dari sistem imun untuk mencegah infeksi yang menyerang tubuh. Jadi ketika terkena infeksi saluran kemih, wanita terkadang juga menderita demam yang disertai dengan kondisi menggigil dan keringat dingin.

Dengan memahami gejala dari infeksi saluran kemih pada wanita, Anda bisa segera mencari pertolongan untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Jika Anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat \" KONSULTASI DOKTER ONLINE\" dibawah ini atau segera menghubungi kami secara langsung via Telepon. Terima kasih. \"

Klinik Apollo menerapkan sistem satu pasien satu ruang dokter, jadi satu pasien satu dokter, untuk menjaga privasi pasien sehingga membuat pasien merasa aman dan tidak khawatir dalam memeriksa penyakit nya. Untuk reservasi, silahkan hubungi 021-6256215


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.