Home » Iklan » Kesehatan

Ejakulasi Kering, Beberapa Sebab Umum

Suatu kondisi di mana sperma yang mengalir mundur menuju kantung kemih penyimpan urin yang menyebabkan ejakulasi kering adalah kasus yang jarang ditemukan. Memang, bagaimana bisa sih hal langka ini sampai bisa terjadi?

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan ejakulasi kering. Dilansir dari laman drugs.com, beberapa penyebab ini antara lain: kerusakan yang terjadi setelah operasi pada kantung kemih penyimpan urin, operasi prostat yaitu pengangkatan selaput prostat melalui ureter, operasi yang dilakukan pada bagian tertentu kantung kemih, operasi panggul pada penderita kanker prostat, testis, dubur maupun usus besar.

Selain itu, hal-hal non-seksual pun bisa berpengaruh, seperti operasi ruas-ruang tulang belakang, kerusakan system syaraf (umumnya terjadi pada pria yang menderita diabetes atau multiple sklerosis), dan efek samping obat, seperti pengobatan yang diberikan pada penderita pembesaran prostat, depresi maupun kejiwaan).

Ejakulasi kering tidak berpengaruh terhadap kemampuan seorang pria untuk berejakulasi, namun ada bahaya ketidaksuburan yang mengancam pria karena sperma yang keluar tidak dapat mencapai uterus atau rahim wanita. Pria dengan kondisi normal akan mengeluarkan satu sampai satu setegah sendok teh sperma setiap kali berejakulasi namun takarannya bisa bervariasi.

Pria penderita ejakulasi kering hanya akan mengeluarkan sedikit sperma atau bahkan tanpa sperma sama sekali ketika mencapai orgasme. Penyakit jenis ini dapat didiagnosa oleh dokter biasa atau seorang urologist atau dokter yang khusus menangani masalah atau gangguan organ seksual dan gangguan saluran kencing pria. Biasanya, hasil diagnose akan menunjukan banyaknya jumlah sperma yang ditemukan pada air seni.

Jika Anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat

hubungi ke Klinik Apollo 021-62303060 / 0813-1518-6262

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.