Cincin Batu Giok

| by

Jual Cincin Batu Giok yang dipercaya untuk keberuntungan, kewibawaan, dan kharisma

Batu giok di Cina sudah dikenal sekitar 4000 tahun sebelum masehi. Pada zaman kerajaan, giok banyak digemari oleh masyarakat Cina, dan menjadi batu tradisional kerajaan Cina. Mulai dari pembuatan senjata, perkakas atau perabotan, ukiran tulisan atau gambar serta perhiasan.

Batu giok terdiri dari dua jenis yakni nephrite dan jadeit. Keduanya sebenarnya merupakan mineral yang berbeda, jadeit lebih keras daripada nephrite tetapi lebih mudah retak. Jadeite kurang lebih sama kerasnya dengan batu quartz. Batu giok yang berwarna putih biasanya adalah nephrite. Biru kehijauan, oranye kemerahan, dan warna lavender biasanya selalu jadeite, jenis batu yang lebih langka dan berharga pada saat ini.

Batu giok mempunyai nilai kekerasan 6-6.5 (Nephrite), 6.5-7 (Jadeite) berdasarkan daftar keras Mohs. Nephrite terbuat dari silikat kalsium dan magnesium, sedangkan jadeite adalah silikat natrium dan alumunium. Kandungan lain yang mungkin terdapat dalam jadeite adalah kalsium, kalium, krom, magnesium, titanium, mangan, dan air. Melalui pengamatan mikroskop, nephrite tampak seperti gumpalan yang terjalin erat seperti serat filamen. Jadeite menunjukkan struktur yang lebih bersifat kristal.

Batu ini adalah yang terkuat diantara batu-batu mulia lainnya, bahkan lebih kuat daripada intan atau berlian. Intan atau berlian menyandang gelar batu terkeras dari segala macam batu di dunia akan tetapi batu intan mudah retak dan patah jika terbentur dengan cukup keras. Giok mudah tergores dan sangat lembut jika dibandingkan dengan intan namun anti retak karena ketahanannya sangat tinggi.

Warna batu giok beraneka ragam, ada yang putih susu, putih kehijauan, hijau, hijau tua bahkan ada pula yang abu-abu, kemerah-merahan, atau merah-coklat. Namun cincin batu giok yang paling diminati dan dicari adalah yang berwarna hijau tua bening. Imperial jade adalah nama yang diberikan pada batu giok yang dianggap paling berkualitas, warnanya hijau bening dan agak kental.

Cincin Batu Giok

Harga Rp 165.000

Pesan

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.