Home » Iklan » Kesehatan

Bahaya Nya Kutil Pada Vagina

Kutil kelamin ialah penyakit yang menular melalui hubungan seksual. Kutil kelamin ini berupa benjolan kecil yang menyerupai kulit dibagian kelamin. Benjolan ini akan terus bertambah jika tidak ditangani dengan cepat dan akan terus membesar pada bagian alat kelamin. Penyakit kutil ini bisa tumbuh dibagain organ lainnya dan menyebabkan tumbuhnya kanker serviks pada wanita.

Jika penyakit kelamin dibiarkan maka akan tumbuh seperti bonkol yang besar sekali, dapat tumbuh seperti kembang kol dan tidak menyebar. Karena kemiripan bentuknya, kutil kelamin pun sering disebut dengan jengger ayam. Meskipun kutil kelamin hanya tumbuh di alat kelamin tetapi lebih mengganggu dibandingkan kutil di bagian tubuh lainnya. Jika tidak diobati kutil kelamin menimbulkan beban psikologis bagi penderitanya.

Gejala Kutil Kelamin

Kutil kelamin pada wanita dapat tumbuh pada vulva, dinding vagina, daerah antara alat kelamin eksternal dan anus, lubang anus, dan leher rahim. Kutil kelamin pada pria dapat terjadi di ujung atau batang penis, skrotum, atau anus. Kutil kelamin juga dapat berkembang di mulut atau tenggorokan dari orang yang memiliki kontak seksual oral dengan orang yang terinfeksi.

Ciri ciri kutil kelamin meliputi:

Benjolan kecil, daging berwarna abu-abu atau pembengkakan di daerah genital Anda
Beberapa kutil yang berdekatan mirip seperti bentuk kembang kol
Gatal atau rasa tidak nyaman di daerah genital Anda
Perdarahan saat hubungan intim

Seringkali, kutil kelamin mungkin begitu kecil dan datar serta mereka tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Tapi, kadang-kadang kutil pada kelamin dapat muncul semakin banyak.

Penyebab Kutil Kelamin

Seperti yang sudah di bahas tadi, human papilloma virus (HPV) penyebab kutil. Ada lebih dari 40 strain yang berbeda dari HPV yang secara khusus mempengaruhi daerah genital. HPV menyebar melalui kontak seksual. Dalam kebanyakan kasus, sistem kekebalan tubuh Anda membunuh HPV dan tidak pernah mengembangkan tanda atau gejala infeksi.

Faktor Resiko Kutil Kelamin

Pusat pengendalian dan pencegahan penyakit memperkirakan bahwa setidaknya setengah dari semua orang yang aktif secara seksual akan terinfeksi HPV di beberapa titik selama hidup mereka.

Faktor-faktor yang dapat meningkatkan risiko terinfeksi meliputi:

Berhubungan seks dengan beberapa pasangan
Telah memiliki infeksi menular seksual lain
Berhubungan seksual dengan pasangan Anda yang riwayat seksualnya tidak jelas
Aktif secara seksual pada usia muda

\" Jika anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat \" KONSULTASI DOKTER ONLINE\" dibawah ini atau segera menghubungi kami. Terima kasih. \"

buka aja web kami : http://klinikandrologi.tk

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.