Home » Iklan » Kesehatan

BAHAYA NYA ENDOMETRIOSIS PADA WANITA

endometriosis merupakan penyakit yang berhubungan erat dengan oragan reproduksi wanita. Endometriosis diambil dari kata endometrium dan merupakan hasil dari sebuah jaringan yang menjadi bagian dari organ reproduksi seorang wanita normal . Endometrium ini terletak dibagian rahim dan berfungsi sebagai dinding untuk melapisi raim seorang wanita. Endomertium akan bertambah kekebalannya pada saat siklus menstruasi karena sel telur yang dilepaskan sabab tidak dibuahi. Hal ini dilakukan sebagai usaha untuk mempersiapkan jannin nanti untuk proses pembuahan terjadi dan berkembangnya janin. Dan akhirnya, ketika tidak terjadi pembuahn, maka dinding yang telah menebal itu dikenal dengan sebutan menstruasi.

Penyakit ini endometriosis dikatakan muncul jika endometrium tumbuh tidak pada tempatnya yaitu didalam rahim. Namun endometrium yang tidak normal akan tumbuh diluar rahim. Tempat tumbuh endometrium ini akan berbeda jenis kasus antara yang satu dengan yang lainnya. Endometrium ini dapat tumbuh diberbagai temat seperti ovarium, jaringan uterus, saluran tuba falopi, kandung kemih, vagina dan dibagian rektum. Mitos yang mengatakan bahwa endometrium adalah penyakit seks menular tidak benar karena ini bukan penyakit reproduksi yang dapt ditularkan dan tidak berhubungan dengan aktifitas seksual para penderita penyakit ini.

Penyebab endometriosis disebabkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur :

Endometriosis adalah gangguan kesehatan yang berhubungan dengan organ reproduksi dan merupakan akibat dari tumbuhnya jaringan endometrium diluar rahim seorang wanita. Penyebab utama nunculnya penyakit endometriosis ini merupakan genetika atau keturunan yang apabia ibu menderita sakit endometriosis maka anaknya bisa jadi terkena sakit endometriosis juga. Resiko tinggi penyakit endometriosis ini dapt meyerang wanita yang mengalami siklus bulanan 27 hari dan mungkin kurang dari itu, mengalami masa menstruasi 7 hari lebih , mengalami orgasme ketika datang bulan, dan mengalami menstruasi pertama yang lebih awal dari wanita normal.

Selain faktor genetik, terdapat faktor lain yang bisa menyebabkan sakit endometriosis seperti polusi udara, pola makana kurang sehat, aktifitas fisik yang kurang, pematangan hormon yang lebih cepat karena tayangan visual yang biasa dilihat dapat merangsangnya . hal tesebut diduga dapat menjadi penyebab endometriosis pada wanita.

jika Anda mengalami keluhan diatas, langsung aja hubungi ke bagian konsultasi online gratis Klinik Apollo 021-6256215 / 081315186262

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.