Home » Iklan » Jasa

Auditor profesional untuk sektor dana desa di BALI

Auditor profesional untuk sektor dana desa di BALI

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendorong para akuntan Indonesia untuk membantu pengelolaan dana desa. Hal ini mengingat dana yang dianggarkan untuk pengembangan daerah tersebut terhitung cukup besar yaitu mencapai Rp 47 triliun untuk tahun 2016.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo mengatakan, ?dengan anggaran yang cukup besar tersebut, pemerintah harus sangat berhati-hati dalam menyalurkan dana desa. Selain itu, masing-masing desa juga dituntut untuk memaksimalkan anggaran yang diberikan dalam rangka pengembangan desa.

"Akuntan diharapkan bisa menggarap dana desa yang sekarang menjadi program salah satu pemerintah. Dulu mungkin tidak ada evaluasi untuk dana desa, sekarang sudah ada," .

Menurut Mardiasmo, ilmu yang dimiliki para akuntan bisa diterapkan pada proses pengelolaan dana desa. Hal ini juga sebagai langkah pengawasan terhadap penggunaan anggaran tersebut agar tidak terjadi tindak kecurangan dalam eksekusi di lapangan.

"Ini akan membantu pemerintah bagaimana mengelola dana desa. Sekarang di Indonesia ilmu akuntansi dibutuhkan. Apalagi sekarang pemerintah sedang menunggu opini dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan)"

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hardiyanto mengatakan, kini menjadi salah satu pilar untuk menjaga transparansi pengelolaan anggaran. Oleh sebab itu dibutuhkan para akuntan yang memiliki integritas moral yang tinggi.

Nelson Group akuntan independen dan profesional yang berdomisili di Bali denpasar, akan membantu para kepala desa yang mencari akuntan (Auditor) dalam pengelolaan dana desa. Kami sudah berpengalaman praktisi auditor dari tahun 2006 di perusahan-perusahaan Multinasional Indonesia.

Untuk Informasi dan konsultasi mengenai Akuntansi-audit-Pajak, silakan datang langsung ke :
Nelson Group Akuntan BALI
KOI Residence
Jalan mahendradata 107 Denpasar BALI
Senin-sabtu jam 09-19
Dgn Bapak Nelson SE, AK

AKUNTAN BALI INDEPENDEN LUGAS, TAJAM DAN TERPERCAYA

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.