Home » Iklan » Jasa

Auditor keuangan dan akuntan berpengalaman sektor hospitality di BALI

Tidak seperti pekerjaan kantoran pada umumnya, operasional hotel berjalan selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, sehingga jam kerja karyawan hotel harus menggunakan system shift. Jam kerja seperti ini biasanya di bagi menjadi 3 (tiga) shift yaitu Shift pagi, sore dan malam, dimana jam kerja masing-masing shift berdurasi kurang lebih selama 8 jam.

Selain melayani tamu (termasuk mendengarkan complain dan pujian), petugas hotel juga harus mencatat reservasi yang masuk mulai pagi sampai sore hari , dan di malam harinya, petugas shift malam juga harus membuat laporan harian yang harus diselesaikan di malam itu juga. Harus selesai malam itu juga karena laporan yang dihasilkan akan digunakan untuk keperluan layanan tamu di pagi harinya , begitu seterusnya setiap malam.

Sebuah hotel yang berjalan dengan system SOP (Standard Operating Procedure )yang baik, menerapkan procedure pembuatan laporan di malam hari yang biasa di sebut Night Audit (End Of Day). Pekerjaan ini biasanya di kerjakan oleh petugas reception atau kasir yang bertugas pada shift malam.

Laporan pendaptan ini mencatat mulai pendapatan kamar, pendapatan restaurant, pendaptan laundry dan lain-lain. Laporan ini di buat di malam hari. Kenapa harus malam hari? Karena Hotel ber operasi nonstop setiap harinya, maka harus ada batas penentuan berapa pendapatan yang di peroleh sampai dengan satu hari, pendapatan yang di peroleh setelah laporan ini dibuat, akan masuk ke dalam laporan pendapatan hari berikutnya.

Laporan Pendapatan ini di berikan ke bagian accouting (Back Office) yang digunakan untuk acuan membuat jurnal dan membuat laporan keuangan bulanan (neraca dan rugi laba). Jika Anda sudah menerapkan system komputerisasi, maka membuat laporan ini bisa dibilang cukup mudah

Jika sudah dicetak, Laporan ini di distribusikan kepada bagian Accounting è digunakan untuk membuat jurnal dan Front Office Manager digunakan untuk bahan "Morning Briefing" kepada semua Staff.

Akuntan Nelson Group sebagai pusat akuntan-auditing-taxation di Denpasar BALI, akan senantiasa mengatasi kendala para industri hospitality / perhotelan / restoran dalam bidang pembukuan akuntansi / pelaporan perpajakan / auditor independen (internal / forensik crime).

Unuk informasi konsultasi, silakan datang langsung atau hubungi :
Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
LOBI COZY STAY HOTEL
jalan gunung soputan 88 denpasar BALI
Senin-Jumat jam 09-19
Bapak Nelson SE, Ak

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.