Apa Sih Bahaya Chlamydia?

| by

perkembangan jaman yang saat ini terjadi bukan hanya membawa banyak keuntungan bagi manusia, namun juga mempertinggi kesempatan banyak penyakit semakin berkembang. Jika berbicara "siapa sih orang yang kepingin sakit" tentu saja tidak akan ada orang yang sukarela membuat diri mereka sakit dan tidak bisa beraktifitias normal.

Meskipun segala upaya menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat sudah dilakukan, ada satu hal lagi yang tidak begitu mendapatkan perhatian dari banyak orang saat ini-yaitu safe sex. Safe sex atau seks yang aman adalah hubungan seksual yang hanya dilakukan dengan pasangan sendiri dan tidak berganti-ganti. Meski terdengar klise, dengan melakukan kebiasaan tersebut, Anda dapat terhindar dari risiko terjangkit banyak penyakit seksual yang membahayakan, salah satunya Chlamydia.

Penyakit Chlamydia bukan lagi nama baru di dalam topik penyakit seksual yang menular. Persebaran penyakit ini di Amerika terjadi sangat pesat, menyebabkan wanita menjadi korban dari keganasan penyakit ini, seperti yang ditulis artikel.kesehatankelamin.com

Seperti penyakit seksual lainnya, Chlamydia muncul akibat infeksi bakteri yang dinamakan Chlamydia trachomatis di bagian organ seksual pria dan wanita. Yang perlu dikhawatirkan adalah infeksi bakteri tersebut tidak menimbulkan gejala yang mudah dideteksi. Akibatnya, seseorang yang terjangkit penyakit Chlamydia seringkali didiagnosa ketika telah pada level parah.

Bahaya dari penyakit Chlamydia tidak main-main. Bagi wanita, infeksi yang terjadi dapat merusak tuba fallopi di rahim, membuat seorang wanita kehilangan kesempatan untuk hamil. Selain itu, jika terjangkit ketika hamil, maka seorang wanita hamil memiliki kemungkinan besar menularkan penyakitnya terhadap anak yang dikandungnya, menyebabkan kecacatan.

Sedangkan bagi pria, infeksi Chlamydia trachomatis dapat berujung pada timbulnya infeksi pada organ-organ kelamin lainnya seperti infeksi lubang anus, infeksi saluran kencing, dan infeksi saluran sperma.

jika Anda mengalami keluhan diatas, langsung aja hubungi ke bagian konsultasi online gratis Klinik Apollo 021-6256215 / 0857.7093.5652

buka aja web kami : http://klinikandrologi.tk

segera datang langsung ke klinik Apollo, Alamat: Komplek Ruko 115 Blok C1-3, Jalan Pangeran Jayakarta, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.