» »

Akuntan Sektor Publik terpercaya di BALI

Akuntansi diawal masa reformasi telah telah menghadapi semacam `kehinaan` secara eksplisitnya dengan ditunjuknya akuntan asing melakukan due dilligence dalam konteks restrukturisasi perbankan (Subianto, 1998). Terlepas dari alasan untuk membangkitkan kepercayaan asing ke perekonomian kita, fakta itu menunjukkan rendahnya kredibilitas akuntan pemeriksa kita di mata dunia internasional dan kalangan pemerintah. Akibatnya, praktek kejujuran akuntan harus ditingkatkan.

Penegakan etika profesi akuntan pemeriksa saat ini menjadi suatu hal yang mendesak. Kemungkinan penuntutan lewat jalur hukum harus diatur, sehingga proses pertanggungjawaban bisa dipilahkan ke profesi maupun masyarakat. Selama ini, tuntutan dibatasi oleh profesi, dalam artian sepanjang aturan profesi dipatuhi maka akuntan dianggap sudah memenuhi kewajiban baik secara profesi maupun kemasyarakatan. Hal ini telah dinilai tidak wajar, sehingga masyarakat menuntut, khususnya terkait dengan likuidasi perbankan, agar akuntan pemeriksa bisa dituntut di jalur hukum.

Professionalisme profesi dalam hal ini terkait dengan kejujuran keahlian dan pribadi telah dituntut untuk dapat dibawa sebagai kredibilitas profesi di mata prosedur hukum masyarakat. Sehingga yang diminta sebenarnya adalah perubahan dari sekedar moralitas menjadi realitas hukum masyarakat.

Tuntutan Sistem Pemerintahan Bersih. Salah satu ciri khas gerakan reformasi adalah tuntutan akan pemerintahan yang bersih. Akuntan sebagai suatu profesi diminta untuk terlibat secara aktif, terkait dengan pelaksanaan transparansi ekonomi. Masyarakat secara umum memahami keahlian penyusunan sistem keuangan adalah merupakan kompetensi akuntansi. Oleh sebab itu, akuntansi diharapkan bergerak bukan cuma berorientasi ke pasar modal tetapi juga ke pertanggungjawaban publik. Atau dengan kata lain, perkembangan akuntasi sektor publik merupakan tuntutan masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Akuntan Nelson Group sebagai pusat akuntansi dan pajak di BALI akan membantu para pengusaha UKM atau Manajemen perusahaan yang mencari akuntan / auditor independen yang terpercaya dan tajam.

Pelayanan kami diantaranya :
^ Pembuatan laporan keuangan bulanan / tahunan
^ Pelaporan perpajakan badan / pribadi (E-Billing, E-SPT, E-Faktur)
^ Merapikan sanksi pajak / teguran dari kantor pajak
^ Audit Forensik Crime untuk tujuan kepolisian / pengadilan (pidana-perdata)
^ Audit independen untuk internal evaluasi kinerja tahunan
^ Pelatihan Akuntansi IN OFFICE (Max 5 peserta)

Untuk konsultasi lebih lanjut, silakan hubungi / datang langsung :
Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
LOBI KOI RESIDENCE
Jalan Mahendradata 107 denpasar BALI
Senin-Sabtu jam 09-19
Bapak Nelson SE, AK

Iklan Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten yang terdapat dalam situs ini merupakan kontribusi dari para pemasang iklan. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi yang menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola situs ini tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.