Home » Iklan » Jasa

Akuntan pengendalian keuangan sektor koperasi-LPD-BPR di BALI-Kupang

Koperasi Jasa Keuangan (KJK) berperan sebagai penghimpun, pengelola dana untuk disalurkan guna membiayai dan mengembangkan usaha ekonomi anggota/calon anggota di semua sektor dan kebutuhan lainnya.

Untuk dapat melakukan ekspansi penyaluran pinjaman/pembiayaan kepada anggota/calon anggota, di samping memupuk permodalan sendiri dapat melakukan penghimpunan dana dalam bentuk produk tabungan dan simpanan berjangka serta dapat memupuk dana yang berasal dari modal penyertaan.

Usaha penghimpunan simpanan anggota hanya dapat berhasil apabila penyimpan dan calon penyimpan mempunyai kepercayaan yang tinggi terhadap keamanan dananya yang tersimpan pada KJK. Untuk itu pengelolaan KJK harus dikelola secara kompeten dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip koperasi dan prudential (kehati - hatian) serta pengelolaan yang sehat, sehingga KJK senantiasa dapat memenuhi layanan terbaiknya sekaligus memberikan keuntungan yang lebih menarik.

Dalam melaksanakan pengendalian intern, seorang manager harus memiliki keterampilan, sikap kerja dan pengetahuan yang harus dikuasainya, yaitu meliputi :
· Dasar-dasar akuntansi, sistem dan prosedur serta sistem komputerisasi akuntansi yang digunakan KJK dalam menerapkan pembukuan.
· Dasar-dasar perkoperasian, dengan pertimbangan bahwa lembaga yang menjalankan kegiatan usaha jasa keuangan adalah menggunakan entitas "Koperasi".
· Manajemen audit, merupakan modal dasar dan sebagai alat yang dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan pengendalian dan pemeriksaan transaksi - transaksi laporan keuangan.
· Interpersonal skill sangat menunjang dalam pelaksanaan pengendalian, karena interpersonal skill merupakan suatu keahlian khusus yang dikuasai seseorang yang dapat menunjang percepatan perolehan data yang dibutuhkan dari pihak - pihak terkait.

Keterkaitan unit kompetensi "melaksanakan prinsip-prinsip manajemen SDM" dengan unit kompetensi "melaksanakan pengendalian intern" pada Koperasi Jasa Keuangan ini adalah terletak pada pekerjaan yang saling mendukung (terkait) dan bersifat langsung, yaitu : elemen "pengawasan penyelenggaraan organisasi KJK".

Pada pekerjaan / elemen di atas mengandung maksud bahwa pengelolaan operasional KJK harus didukung dengan suatu sistem dan prosedur yang dapat mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan pada KJK.

Akuntan Nelson Group sebagai pusat akuntansi keuangan-auditing independen-taxation yang menjaga baik kredibilitas, berpusat di Denpasar BALI akan senantiasa membantu para koperasi / LPD / BPR yang mengalami kendala pada pembukuan laporan keuangan atau sedang mencari auditor independen (Internal SHU / FInancial Crime kepolisian - pengadilan).

Untuk Informasi dan konsultasi, silakan hubungi atau datang langsung :
Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
LOBI COZY STAY HOTEL
Jalan Gunung SOputan 88 denpasar BALI
Senin-Jumat jam 09-19
Bapak Nelson SE, CA

AKUNTAN INDEPENDEN KOMPETEN-TAJAM-LUGAS DI BALI-NTB-NTT-JAKARTA

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.