Home » Iklan » Jasa

Akuntan pelaporan keuangan di BALI kompeten berpengalaman

Pihak-pihak yang berkepentingan terhadap pelaporan keuangan mempunyai tujuan dan motivasi yang berbeda. Kepentingannya terhadap pertanggungjawaban manajemen juga berbeda, tergantung sifat hubungannya dengan perusahaan. Pihak-pihak yang berkepentingan terhadap informasi akuntansi adalah manajemen, investor, kreditor, pelanggan, karyawan, pemerintah, dan masyarakat luas.

Menurut Dopuch dan Sunders (1980), karena begitu banyaknya stakeholders, maka tujuan pelaporan keuangan harus dapat diinterpretasikan secara fungsional. Tujuan fungsional pelaporan keuangan di antaranya adalah mengungkap dampak operasi perusahaan terhadap kualitas lingkungan sosialnya dan membantu pemerintah dalam pelaksanaan undang-undang antitrust.

Menurut Tujuan Laporan Keuangan dalam SAK 1994, akuntansi akan menghasilkan informasi yang menyangkut posisi keuangan, kinerja serta perubahan posisi keuangan suatu perusahaan yang bermanfaat bagi sejumlah besar pemakai dalam pengambilan keputusan.
Itu berarti laporan yang akan dihasilkan adalah laporan neraca, laba rugi, perubahan posisi keuangan dan aliran kas. Dalam SFAC No. 1 diakui adanya aspek sosial ke dalam pelaporan keuangan" (lihat paragraph ke-7 SFAC No. 1). Dalam financial reporting dimungkinkan adanya pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap lingkungannya.

Dari perbandingan antara tujuan pelaporan keuangan menurut SAK 1994 dan SFAC No.1 di atas dapat diambil kesimpulan bahwa dalam tujuan pertama SAK 1994, stakeholders yang memanfaatkan informasi akuntansi hanya terbatas untuk pengambilan keputusan ekonomi. Informasi akuntansi yang disediakan juga terbatas pada informasi posisi keuangan (neraca), kinerja perusahaan (laporan laba/rugi), dan perubahan posisi keuangan.

Pada tujuan kedua, informasi akuntansi hanya membatasi informasi keuangan saja serta elemen-elemen laporan keuangannya juga terbatas pada informasi yang terdapat dalam tujuan pertama.

Akuntan Nelson group sebagai pusat akuntan-auditing-taxation yang berpusat di BALI denpasar, akan membantu para pengusaha / industri UKM / Manajemen perusahaan dalam merapikan pelaporan keuangan dan pelaporan perpajakan (bulanan / tahunan). Berpengalaman sejak tahun 2006 di Jakarta dan BALI.

Informasi dan konsultasi, silakan hubungi atau datang langsung :
Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
LOBI COZY STAY HOTEL
Jalan Gunung soputan 88 denpasar
Senin-Jumat jam 09-19
Bapak Nelson SE, Ak

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.