Home » Iklan » Jasa

Akuntan keuangan kompeten dan handal di BALI-Mataram

Perlukah mengetahui asset, utang, dan modal bisnis yang kita miliki? Tentu saja perlu, untuk menilai tentang kondisi keuangan kita saat ini. Laporan keuangan bisnis akan membantu kita mengetahui jumlah harta berupa kas, aktiva tetap, investasi, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, laporan keuangan bisnis juga dapat membantu dalam me-record utang dari waktu ke waktu. Pada akhirnya, kita bisa menghitung asset bersih dari pengurangan aktiva dan utang.

Mengapa begitu penting mengetahui jumlah harta, utang, dan modal bisnis atau keluarga kita miliki? Tentu saja penting. Sama halnya pemilik perusahaan yang akan memutuskan untuk mengembangkan usaha atau menghentikan usaha setelah melihat posisi keuangan perusahaan. Kita juga dapat memutuskan sesuatu setelah mengetahui kondisi keuangan kita.

Ibarat seorang dokter yang memeriksa "pasien" terlebih dulu, kemudian dapat memutuskan kondisi pasiennya. Kita tak mungkin bisa menilai bagaimana kondisi keuangan kita bila kita sendiri tidak tahu persis seberapa besar asset, utang, dan modal yang dimiliki.

Misalnya, bila saat ini kita adalah mahasiswa dan kita memutuskan untuk mencari tambahan penghasilan setelah mengetahui posisi keuangan kita. Bila kita ibu rumah tangga, kita juga mungkin akan memutuskan untuk berbisnis untuk membantu menyehatkan keuangan keluarga. Bila kita pekerja single dewasa, mungkin kita sudah berani memutuskan untuk menikah setelah mengetahui kondisi keuangan kita. Penting bukan? Agar keputusan yang kita ambil tidak salah, sebaiknya kita melakukan analisis terlebih dahulu terhadap posisi keuangan kita.

Tak salah bila kita ingin tahu berapa tingkat produktivitas yang kita miliki pada periode tersebut. Untuk melihat seberapa besar produktivitas kita, kita harus memiliki catatan semua pemasukan (dalam perusahaan disebut dengan pendapatan) dan pengeluaran (dalam perusahaan disebut dengan biaya).

Selisih antara pemasukan dan pengeluaran disebut dengan laba atau selisih positif. Semakin besar selisih positif maka keuntungan yang kita dapatkan akan semakin besar, begitu pula sebaliknya.

Akuntan Nelson Group sebagai "solution center" akuntansi keuangan-auditing-perpajakan di Bali Denpasar, akan membantu para pengusaha UKM atau koperasi atau instansi pemerintah desa yang kesulitan dalam membuat laporan keuangan akuntansi dan perpajakan.

Pelayanan kami diantaranya :
^ Pembuatan laporan keuangan bulanan / tahunan
^ Pelaporan perpajakan badan / pribadi (E-SPT / E-Faktur / E-Billing)
^ Audit independen internal untuk evaluasi kinerja tahunan / proposal pinjaman / SHU
^ Audit Forensik Crime untuk tujuan kepolisian / pengadilan (pidana-perdata-pailit)

Bagi yang ingin konsultasi dan appointment, silakan hubungi atau datang langsung :
Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
LOBI KOI Residence and Hotel
Jalan Mahendradata 107 denpasar BALI
Senin-Sabtu jam 09-19
Bapak Nelson SE, CA


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.