Home » Iklan » Jasa

Akuntan Forensik dan Konsultan pajak BALI - JOGJA terpercaya dan Lugas

Akuntan Forensik dan Konsultan pajak BALI - JOGJA terpercaya dan Lugas

Audit laporan keuangan merupakan bagian terpenting dari berbagai asssurance services. Audit jenis ini berkaitan dengan kegiatan mempeeroleh dan mengevaluasi bukti tentang laporan-laporan entitas dengan maksud agar dapat memberikan pendapat apakah laporan-laporan tersebut dapat memberikan pendapat apakah laporan-laporan tersebut telah disajikan secara wajar sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, yaitu prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum (PSAK).

Audit laporan keuangan dari perusahaan-perusahaan besar sangat diperlukan untuk memfungsikan pasar sekuritas nasional. Secara signifikan audit laporan keuangan dapat menurunkan resiko investor dan kreditor dalam membuat berbagai keputusan investasi dengan tidak menggunakan informasi yang bermutu rendah.

Terdapat perbedaan yang signifikan dalam metode, tujuan, dan pihak- pihak yang bertanggung jawab pada proses akuntansi yang digunakan untuk menyusun laporan keuangan dibandingkan dengan proses audit laporan keuangan.

Metode akuntansi mencakup kegiatan mengidentifikasi bukti dan transaksi yang dapat mempengaruhi entitas. Setelah diidentifikasi, maka bukti dan transaksi ini diukur, dicatat, dikelompokkan, serta dibuat ikhtisar dalam catatan-catatan akuntansi. Hasil proses ini adalah penyusunan dan distribusi laporan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum. Tujuan akhir akuntansi adalah komunikasi data yang relevan dan andal, sehingga dapat berguna bagi pengambilan keputusan. Dengan demikian, akuntan adalah suatu proses yang kreatif. Para pegawai entitas terlibat dalam proses akuntansi ini, sedangkan tanggung jawab akhir untuk laporan keuangan terletak pada manajemen entitas.

Audit laporan keuangan yang khas terdiri dari upaya memaham: bisnis dan industri klien serta mendapatkan dan mengevaluasi bukti yang berkaitan dengan laporan keuangan manajemen, sehingga memungkinkan auditor meneliti apakah pada kenyataannya laporan keuangan tersebut telah menyajikan posisi keuangan entitas, hasil operasi, serta arus kas secara wajar sesuai dengan Standar akuntansi.

Auditor bertanggung jawab untuk mematuhi standar auditing yang berlaku umum (GAAS) dalam mengumpulkan dan mengevaluasi bukti, serta dalam menerbitkan laporan yang memuat kesimpulan auditor yang dinyatakan dalam bentuk pendapat atau opini atas laporan keuangan. Tujuan utama audit laporan keuangan bukan untuk menciptakan informasi baru, melainkan untuk menambah keandalan laporan keuangan yang telah disusun oleh manajemen.

Apakah laporan keuangan bisnis atau UKM atau koperasi anda tidak meyakinkan ?? Kini Nelson group Akuntan IAI akan membantu para manajemen / pengusaha untuk merapikan laporan keuangan.

Selain itu kami juga membantu :
^ Pembuatan laporan keuangan bulanan/tahunan
^ Laporan perpajakan bulanan / tahunan (badan / pribadi)
^ Pelatihan Akuntansi karyawan IN OFFICE (max 5 orang)
^ Audit forensik CASE CRIME untuk tujuan kepolisian atau pengadilan Pidana - perdata (Sengketa / Pailit / Penggelapan / Tipikor)
^ Audit internal independen untuk evaluasi kinerja keuangan tahunan / tender / Calon Investor

Konsultasi dan informasi Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
Bapak Nelson SE, AK
Senin-Sabtu jam 09-18

Head Office : KOI Residence Apartment, jalan mahendradata 107 denpasar Bali (depan Quest Hotel atau sebelah Indolinen)

Perwakilan : Jelambar - Jakarta Barat dan Gejayan Yogyakarta

AKUNTAN BALI - JOGJA LUGAS, TAJAM DAN TERPERCAYA

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.