Home » Iklan » Jasa

Akuntan auditor di BALI kredibilitas kompeten

Karena setiap profesi yang berhubungan langsung dengan publik atau masyarakat, cenderung mengarah ke penyalahgunaan wewenang yang dimiliki profesi itu. Ini terjadi, karena adanya godaan dari publik atau masyarakat sedangkan profesionalisme pelaku profesi kurang.

Skandal keuangan yang terjadi tidak hanya menggambarkan kegagalan dari auditor eksternal dalam menjalankan fungsinya sebagai pihak yang bekerja untuk kepentingan prinsipal. Namun juga mengindikasikan tidak berfungsinya akuntan manajemen atau auditor internal yang bekerja untuk kepentingan agen (manajemen).

Alasannya, salah satu fungsi utama auditor internal, yakni menjamin berjalannya prosedur sebagaimana yang seharusnya (compliance) dan mencegah terjadinya transaksi keuangan dan kecurangan lain.

Harapan ke depan untuk akuntan publik sebagai auditor eksternal, tetap menjaga sikap independensi secara konsisten dan meningkatkan profesionalisme. Sikap ini perlu dijaga untuk menghindari keterlibatan akuntan dari kasus keuangan.

Sebenarnya di Indonesia sudah ada aturan atau regulasi sebagai salah satu solusi mengatasi penyelewengan akuntan publik. Adanya Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 423/KMK.06/2002 tentang Jasa Akuntan Publik pasal 6 ayat 4 yang mengatur bahwa satu Kantor Akuntan maksimum 5 tahun berturut-turut boleh memeriksa klien yang sama. Selain itu menunjukkan tendensi agar akuntan publik masih bisa menjaga independensinya.

Hubungan yang semula antara auditor dan auditee, bisa menjadi hubungan konsultansi yang tidak menutup kemungkinan akhirnya bisa menjadi hubungan atasan dan karyawan. Ini bisa merupakan media bagi auditor untuk melaksanakan malapraktik.

Untuk meningkatkan profesionalisme sebagai akuntan eksternal, mereka harus mempu untuk mempersempit expectation gap yang muncul pada pemakai laporan keuangan atas profesinya. Sedangkan untuk akuntan manajemen dan auditor internal, diminta perannya dalam menegakkan prinsip GCG.

Akuntan Nelson Group sebagai pusat auditor independen-accounting-administrasi-taxation di BALI denpasar, sudah banyak membantu para klien yang mengalami kendala pada pelaporan keuangan dan laporan perpajakan, dengan kredibilitas yang baik dan disiplin tinggi. Kami senantiasa membantu para klien yang mengalami kendala pada pembukuan laporan keuangan dan perpajakan untuk bidang usaha :
^ UKM
^ Koperasi
^ LPD
^ PT-CV-UD
^ Hotel / villa / resort
^ Toko retail
^ BPR
^ Manufaktur

Silakan hubungi atau datang langsung untuk konsultasi :
Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010
LOBI COZY STAY RESIDENCE
Jalan Gunung Soputan 88 denpasar
Senin-Jumat jam 09-18
Bapak Nelson SE, CA / Team Asisten : Putu Dian - Ketut Dwi

AKUNTAN DI BALI KREDIBILITAS-TAJAM-LUGAS-DISIPLIN

Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten dalam situs ini merupakan kontribusi para pemasang. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.