Pelatihan akuntansi koperasi dan jasa akuntan publik di bali

» »

Pelatihan akuntansi koperasi dan jasa akuntan publik di bali

Usaha di bidang keuangan koperasi mengalami perkembangan yang pesat dan semakin dinamis akhir-akhir ini. Banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan tersebut, seperti perkembangan teknologi perkoperasian yang semakin maju, meningkatnya permintaan kredit koperasi, dan munculnya otonomi daerah yang berdampak terhadap pengelola hasil keuangan daerah.

Selain itu semakin meningkatnya tuntutan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan usaha seiring keterbukaan informasi yang difasilitasi oleh keberadaan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin maju dan semakin murah.

Saat ini revisi atas Standar Akuntansi Keuangan terus dilakukan sesuai dengan program konvergensi dengan International Financial Reporting Standards (IFRS), sehingga penyusunan laporan keuangan menjadi lebih kompleks dengan banyak mengunakan konsep nilai wajar dan pertimbangan professional. Perkembangan dan kondisi tersebut mempengaruhi entitas dalam laporan keuangan supaya lebih sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku di Indonesia yang dikeluarkan oleh Ikatan Akuntan Indonesia.

Selama ini di antara entitas sering terjadi perbedaan perlakuan akuntansi untuk transakti yang sama. Hal ini tentunya menjadi masalah tersendiri bagi para pengguna laporan keuangan pada umumnya, khususnya pemegang saham dalam mengevaluasi kinerja setiap entitas.

Oleh sebab itu, pelatihan ini memiliki tujuan supaya peserta dapat memahami dan dapat mengimplementasikan peraturan dan perlakuan akuntansi yang telah berubah dan berdampak langsung dalam usaha koperasi dan UKM

MATERI
Materi Pelatihan PSAK yang sesuai dengan Usaha koperasi / UKM :

Pendahuluan
Laporan Keuangan Perusahaan
Karateristik entitas usaha koperasi
Ketentuan umum laporan keuangan
Akuntansi Aset
Aset lancar
Aset tidak lancar
Aset tetap
Aset tak terwujud
Aset/liabilitas pajak tangguhan
Akuntansi liabilitas
Liabilitas jangka pendek
Liabilitas jangka panjang
Akuntansi ekuitas
Laporan Laba Rugi Komprehensif
Penghasilan
Beban
Perubahan Ekuitas
Dasar pengaturan
Laporan Arus Kas
Dasar pengaturan

Peserta : - Para karyawan keuangan, admin dan manager koperasi

Investasi Pelatihan : Rp 1.999.000 / 4x pertemuan (1 pertemuan durasi 2.5 jam) dengan maksimum 5 peserta

Jadwal pelatihan :
Setiap Rabu-Kamis jam 09.30 - 12.00

Tentor :
Bapak Nelson Lima SE, AK, CA
(Praktisi akuntan publik-konsultan pajak dan akademis)

Informasi dan pendaftaran pelatihan akuntansi dan jasa akuntan publik di BALI :
Nelson Group Akuntan
0818-0828-9010 / PIN BB 29ef29ac
Senin-Sabtu jam 09-19

KOI Residence, jalan Mahendradata 107 denpasar BALI

Inilah Cara Mudah Mengubah Pembayaran Tagihan Menjadi Keuntungan Berlipat

Tahukah Anda bahwa pembayaran tagihan bulanan keluarga bisa diubah menjadi penghasilan tambahan baru? Ya, kami tahu mungkin ini terdengar aneh bagi Anda, tapi jika Anda penasaran, ijinkan kami menjelaskan lebih lanjut. Setiap bulan Anda pasti mengeluarkan biaya rutin untuk membayar berbagai keperluan rumah tangga seperti listrik, air, telepon, pulsa, angsuran kendaraan, asuransi, bahkan pesan tiket…

Iklan Lainnya


PERHATIAN !!
Seluruh konten yang terdapat dalam situs ini merupakan kontribusi dari para pemasang iklan. Pengunjung diharap lebih berhati-hati terhadap setiap informasi yang menyesatkan dan mengandung unsur penipuan. Pengelola situs ini tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi.